Sunday, May 29, 2016

Tempat wisata disabang pulau Weh yang wajib anda kunjungi

Tempat wisata disabang pulau Weh yang wajib anda kunjungi - Berwisata ke Sabang yaitu pulau weh yang berada di ujung paling barat Indonesia merupkan pilihan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain tempatnya indah pulau weh ini masih sangat terjaga dengan baik keasriannya. Pejalanan ke Kota Sabang ini bisa dicapai dengan menggunakan jalan darat dari banda aceh dan menyebrang dengan kapal Ferry dan bisa juga dengan kapal cepat atau anda juga bisa melakukan perjalanan menggunakan udara karena juga tersedia Bandara Maimun Saleh di kota sabang ini.

Dikota sabang banyak juga peninggalan – peninggalan sejarah yang bisa juga kunjungi dan banyak juga terdapat berbagai macam wisata bahari serta juga terdapat kuliner yang mengunggah selera. Berikut adalah beberapa tempat di pulau weh yang wajib anda kunjungi jika anda sedang berwisata ke sabang.

Tugu Nol Kilometer Sabang


Tugu Nol Kilometer Sabang

Jarak yang harus ditempuh untuk mencapai Tugu Nol Kilometer Indonesia ini sekitar 30 km dari Kota Sabang. Tugu Nol Kilometer merupakan tempat yang wajib dikunjungi bagi anda yang sudah berada di kota sabang. Karena Tugu Titik Nol Kilometer Indonesia selain tempat atau menjadi objek wisata, tugu nol kilometer ini merupakan penanda geografis paling jauh di ujung barat Indonesia.

Pantai Iboih


Pantai Iboih

Pantai Iboih merupakan tujuan bagi dari salah satu tujuan di sabang ini. Panti ini terletak didesa pada kecamatan Sukakarya, Sabang. Di daerah ini ini ada dua pantai yang begitu menarik yaitu pantai Teupin Layeu dengan pasir putihnya serta Pantai Teupin Sirkui dengan karang yang menutupinya. Namun demikian para pengunjung biasa menyebutnya Pantai Iboih.

Artikel Terkait : Pantai Lampuuk Aceh Besar yang begitu mempesona

Pantai Gapang


Pantai Gapang

Jika anda sudah sampai di pantai Iboih maka anda sudah tidak jauh lagi dari Pantai Gapang atau saat anda bertujuan ke tugu nol kilometer, maka anda akan melewati Pantai Iboih dan Pantai Gapang ini, Pantai Gapang dikenal dengan pasir putihnya  dan tentu saja airnya yang sangat jernih.  sebutan Gapang ini merupakan sebutan dari banyak pohon dipantai.

Air Terjun Pria Laot


Air Terjun Pria Laot

Berlibur di Sabang pasti anda akan mencari suasana pantai tapi, di Sabang  juga terdapat air terjun. Air terjun ini bernama air terjun pria laot. Air terjun Pria Laot merupkan air tejun yang berhulu dari Gunung Saung Keris yang berada di tengah hutan dan Air terjun Pria Laot terletak di Desa Pria Laot, Kelurahan Iboih, Sabang. Jika anda dari kota Sabang bisa berkisar 15 km untuk menuju air terjun Pria Laot ini. Dimana anda harus berjalan kaki berkisar 20 menit untuk menuju lokasi tersebut.

Pantai Anoi Hitam


Pantai Anoi Hitam

Sesuai dengan namanya Pantai Anoi Hitam, memang berbeda dengan pantai lainnya di Pulau Weh Sabang ini, karena pantai ini mempunyai pasir yang berwarna hitam dan merupakan satu-satunya di pulau weh ini.